Pamekasan Siap Bangun UNU Madura

Pamekasan, NU Online
Para pengurus Lajnah Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pamekasan hendak mendirikan Universitas Nahdlatul Ulama Madura (UNM). Rencana ini merupakan tindak lanjut seminar pendidikan tinggi berbasis nahdlatul ulama yang digelar di Aula STAIN Pamekasan, akhir pekan kemarin (28/4).

“Dalam waktu dekat ini, kami (pengurus LPTNU Pamekasan, red.) akan membentuk tim dan halaqah guna mewujudkan hal itu,” ungkap ketua LPTNU Pamekasan Dr Atiqullah saat dihubungi melalui pesan pendek, Sabtu (28/4) malam. “Kami sudah melapor ke LPTNU Jatim. Alhamdulillah mendapat respon positif.”

Setelah mendapat rekomendasi dari LPTNU Jatim, dosen STAIN Pamekasan tersebut bakal menindaklanjutinya ke PBNU Jakarta Pusat. Komitmennya beserta pengurus LPTNU lainnya sudah bulat, tidak akan mundur selangkah pun.

Dikatakan, komitmen tersebut tentu bakal berhadapan dengan tantangan. Proses pendirian dan penyatuan komitmen para dosen NU se-Madura menjadi persoalan yang mesti dipecahkan secara optimal.

Akan tetapi, komitmen baik tersebut diperkirakan mendapat dukungan banyak pihak. Apalagi hal itu memang juga harapan dari ketua NU Pamekasan KH Abd Ghoffar. Secara tegas, Kiai Ghoffar memang menyayangkan kalau seminar pendidikan tinggi yang sudah dilaksanakan LPTNU Pamekasan tanpa diimbangi dengan tindak lanjut.

Dengan adanya UNM, para dosen NU yang tersebar di Madura atau yang di luar Madura bisa bersatu menguatkan akidah Ahlussunnah wal Jamâah (Aswaja).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: