Panitia Kongres IPNU/IPPNU 2012 Mulai Konsolidasi di Palembang

Kongres XVII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVI Ikatan Putri Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang akan dihelat pada 30 November hingga 4 Desember 2012 di Asrama Haji, Palembang, Sumatera Selatan, tinggal menunggu waktu. Hari ini, senin (05/11/2012), panitia Pusat kongres bersama IPNU-IPPNU melakukan rapat koordinasi dengan panitia pelaksana daerah, di kantor PWNU Sumatera Selatan. Sebelumnya, kedatangan rombongan panitia Pusat Kongres dari Jakarta ke Palembang yang didampingin secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU, Ahmad Syauqi pada Ahad (04/11/2012), disambut langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Selatan, H Amri Siregar.
!–more–“Kedatangan panitia Pusat yang langsung didampingi ketua Umum IPNU ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh panitia daerah, baik dalam melakukan fiksasi kebutuhan teknis kongres, maupun berbagai hal strategis lainnya. Kami berharap ada penguatan oleh panitia pusat kepada panitia daerah agar semua berjalan sinergis dan lancer,” ungkap Amri Siregar.

Lebih jauh, Ahmad Syauqi menjabarkan maksud kedatangan panitia pusat kongres IPNU-IPPNU ke Palembang dalam rangka memperjelas detail teknis operasional pelaksanaan kongres.

“Konsolidasi ini merupakan momentum yang sangat penting, dalam rangka melakukan fiksasi menyuksesan kongres. Selama ini, kami dating dari Jakarta hanya membawa beberapa perwakilan panitia. Kali ini kami membawa semua koordinator panitia gabungan IPNU-IPPNU sejumlah 24 orang. Inilah waktu kami berkoordinasi secara total segala persiapan teknis oprasional kongres,” ungkap Syauqi.

Selain agenda penguatan dan singkronisasi kinerja, tambah Syauqi, kedatangan panitia Pusat kongres IPNU-IPPNU berkepentingan untuk melakukan pemetaan lokasi. “Kami akan segera mensurvey lokasi Asrama Haji beserta skenario pelaksanaan teknis kongres yang rencananya akan dihadiri oleh sejumlah 3000 peserta dari seluruh Indonesia,” kata Syauqi.

Koordinasi dan konsolidasi antara panitia Pusat dan panitia Daerah ini diharapkan menjadi sarana mendorong suksesnya Kongres IPNU XVII dan Kongres IPPNU XVI, sehingga nama NU di Sumatera Selatan akan semakin bergaung. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: