PC GP Ansor Lakukan Bhakti Sosial dan Kemah Bersama

Probolinggo, NU Online
Setelah sukses menggelar Pesantren Kilat (Sanlat UMPTN) terhadap para pelajar yang tidak mampu. Kembali PC GP Ansor Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo menunjukkan kiprahnya di dalam dunia pendidikan. Yakni dengan menggelar bhakti sosial dan kemah bersama di SMKN I Sumber  Rabu (27/7) kemarin.

Kegiatan tersebut di langsungkan bersamaan dengan datangnya Masa Orientasi Siswa (MOS) SMKN I Sumber, tepatnya di hari penutupan MOS, PC GP Ansor mengambil peran untuk memberikan pembekalan kepribadian terhadap para siswa baru.

Menariknya, kegiatan yang di langsungkan di halaman sekolah SMKN I Sumber itu, selain kemah bersama juga di langsungkan dengan penghijauan di areal lokasi lembaga sekolah tersebut. Dengan melibatkan warga sekolah setempat juga jajaran PC GP Ansor Cabang Kraksaan dan Banser.

Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Gus Nuriz Zamzami menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan contoh langsung terhadap generasi muda selaku penerus bangsa akan arti pentingnya kepedulian terhadap alam sekitar kita, terlebih dengan lokasi Kecamatan Sumber yang merupakan salah satu lokasi dataran tinggi di Kabupaten Probolinggo dengan melakukan penghijauan dan sekaligus merawatnya.

“Mari kita lakukan tanam-tanam, siram-siram. Jadi bukan hanya melakukan penanaman saja. Akan tetapi sekaligus merawatnya, agar apa yang kita tanam itu dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Nuriz Zamzami.

Kegiatan tersebut juga sebagai wahana untuk memberikan pengetahuan terkait dengan kepribadian. Guna menjadikan generasi muda yang bisa lebih madiri dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Baik di dalam lingkungan bermasyarakat juga dengan lingkungan alam sekitar. Dalam kesempatan itu, Nuriz Zamzami juga mengingatkan akan arti pentingnya pendidikan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan zaman ke depan yang semakin berat.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Sekolah SMKN I Sumber, Sukirno. Di langsungkannya kegiatan kemah bersama PC GP Ansor Cabang Kraksaan itu tidak lain adalah bertujuan untuk memberikan pembekalan terhadap siswa, baik terhadap siswa baru maupun terhadap siswa yang lain dalam membentuk kepribadian yang mandiri dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini sebagai bekal pengetahuan bagi siswa terkait kepribadian dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Kepala Sekolah SMKN I Sumber, Sukirno.

Acara yang di kemas dalam kemah bersama selama dua hari itu, tidak hanya dilakukan kegiatan disiang hari. Tetapi, malam hari juga di langsungkan pentas kreatifitas seni yang di lakukan oleh pelajar SMKN I setempat. Tak ayal, malam itu, halaman sekolah tersebut di penuhi oleh ribuan warga setempat yang antusias menyaksikan kreatifitas yang di lakukan oleh putra/putri pelajar SMKN I Sumber tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)