PCNU Karawang Istiqomah Gelar Munadzarah

Karawang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang adalah salah satu cabang NU yang bisa dijadikan teladan dalam masalah aktivitas-aktivitas ilmiah keagamaan. PCNU Karawang telah menggelar kajian ilmiah (munadzarah) keagamaan sejak tahun 1950 dan terus berlanjut hingga saat ini.

Demikian terungkap dalam kunjungan perwakilan PBNU ke acara munadzarah PCNU Karawang, Senin (30/5) malam. Munadzarah ini diselenggarakan setiap malam Selama di Majlis Ta’lim At-Taubah, Jl. KH Ahmad Dahlan Kauman belakang Masjid Agung Karawang.

Dalam Kunjungan yang diwakili oleh Sekretaris Lajnah Ta’lief wan Nasr (LTN PBNU) H Ulil Hadrawi, Ketua Biro Beasiswa Timur Tengah PBNU H Dawam Sukardi dan Wakil Sekretaris Lembaga Dakwah (LD-PBNU) H Syaifullah Amin ini, PBNU meyampaikan tentang pentingnya penyiaran/publikasi hasil-hasil kajian kepada masyarakat yang lebih luas.

Menurut Ulil, Hasil-hasil kajian sangat perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat yang lebih luas agar masyarakat tidak kebingungan dengan sikap-sikap resmi NU mengenai permasalahan-permasalahan penting.

“Baik itu permasalahan yang bersifat prinsip hukum maupun permasalahan-permasalahan yang bersifat aktual seperti sikap resmi NU atas Ahmadiyah dan NII misalnya,” tutur Ulil.

Hadir secara rutin dalam munadzarah ini adalah para pengurus PCNU karawang, dan para ulama lainnya serta anak-anak muda NU karawang yang selalu setia menimba ilmu dan mendengarkan informasi-informasi baru di sana.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: