PCNU Padang Mulai Sebarkan 1000 Quran

Padang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Padang berhasil mengumpulkan seribu lebih Al-Qur’an yang bakal dibagi-bagikan ke masjid/musholla di Kota Padang. Pengumpulan Al Qur’an tersebut dimaksudkan untuk turut mendukung program Magrib Mengaji yang dicanangkan Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat.

Demikian diungkapkan Rais Syuriah PCNU Kota Padang HM Guswandi Syas di aula PWNU Sumbar Jalan Ciliwung 10 Padang, Senin (14/5). Menurut Guswandi, Al-Qur’an tersebut berasal dari sumbangan warga Nahdhiyin dan donator lainnya serta dari Kamenag Sumbar.

“Direncanakan dalam waktu dekat Al-Qur’an yang sudah terkumpul tersebut segera dibagikan kepada masjid/musholla yang membutuhkan di Kota Padang. Kami mengamati cukup banyak masjid yang masih kekurangan Al-Qur’an. Di samping Al-Qur’an yang ada juga sudah sebagian sudah usang,” tambah Guswandi.

Menurut Guswandi, pengumpulan dan penyebaran Al-Qur’an tersebut juga bagian dari upaya mendukung program Magrib Mengaji yang dicanangkan Kementerian Agama Sumatera Barat.

Dengan semakin banyaknya Al Qur’an di masjid, diharapkan akan semakin mendorong suksesnya program Magrib Mengaji tersebut. Jika Al-Qur’an kurang di masjid/musalla, tentu juga menjadi kendala dalam menyukseskan program tersebut.

Direncanakan penyerahan Al-Qur’an tersebut bersamaan dengan louncing LAZISNU Kota Padang, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nadhlatul Ulama (LKKNU) dan lembaga lainnya di NU Kota Padang.

“Insya Allah kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan warga Nahdliyin di Kota Padang dan kota/kabupaten sekitarnya,” kata Guswandi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: