PCNU Pati Adakan Turba

Sejak bulan April, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan badan otonom  kabupaten Pati mengadakan kunjungan silaturrahim ke pengurus Majelis Wakil Cabang di wilayahnya.

Kegiatan yang bertajuk turba (turun ke bawah) itu, PCNU mengunjungi 21 pengurus MWC secara bergiliran waktunya. Berbagai informasi perkembangan NU dan dinamika masyarakat kabupaten Pati serta penyerapan aspirasi pengurus NU di tingkat MWC maupun ranting NU, menjadi agenda turba.

Ketua PCNU Pati KH Imam Shofwan mengatakan kegiatan turba ini merupakan program rutin tahunan untuk menjalin silaturrahim dan komunikasi PCNU dengan MWC dan Ranting se kabupaten Pati. 

“Turba juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi nahdliyin seputar permasalahan NU dan ummatnya,” ujarnya saat menghadiri turba di MWC NU Sukolilo yang bertempat di Gedung Haji Sukolilo Pati, kemarin.

Dalam acara turba yang yang dihadiri ratusan pengurus MWC dan ranting NU se  Kecamatan Sukolilo itu dijelaskan mengenai sikap PCNU terkait Pilkada Pati yang akan digelar bulan depan.

KH Imam Sofwan menjelaskan PCNU tidak mengarahkan untuk memilih kandidat Bupati dan wakil bupati tertentu. NU memberi kebebasan warga NU  menentukan pilihannya sesuai hati nuraninya.

“Meski begitu, warga NU jangan tercerai berai gara-gara beda pilihan. Kita harus tetap bersatu dalam satu wadah Nahdlatul Ulama,” tegas KH Imam sebagaimana dilaporkan ketua PC IPNU Pati Abdullah Hamid.

Pada kesempatan itu, PCNU Pati melakukan pendataan pengurus NU dan potensinya seperti jumlah masjid,musholla, madrasah dan jamiyyah-jamiyah  yang ada di desa-desa. Selain itu, juga mensosialisasikan tabloid milik PWNU Jateng Suara NU serta mendorong warga NU melakukan iuran swadaya pembangunan gedung MWC NU Sukolilo.

Saat turba di MWC NU Sukolilo, ketua PCNU Pati KHImam Sofwan didampingi wakil ketua Khoiron, Khozin Hasan, sekretaris KH Ali Munfaat, Sekretaris Lembaga Mabarrot Imam Zarkasi dan sekretaris LP Ma’arif  Muhtar serta Irham Shodiq dari unsur PC GP Ansor Cab Pati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: