Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Malang

Malang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang periode 2011-2016 dilantik di Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang Kabupaten Malang, Sabtu (25/2).

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah (PWNU) Jawa Timur KH Hasan Mutawakil Alallah, setelah sebelumnya dibacakan Surat Keputusan Pengurus Besar (PBNU) oleh Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur H Sujono.

Untuk masa khidmah 2011-2016, PCNU Kabupaten Malang dipimpin oleh Rais Syuriyah KH Muhammad Mansyur dan Ketua Tanfidziyah H Bibit Suprapto. Keduanya terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar pada 15 September 2011 lalu.

Dalam sambutannya ketua Tanfidziyah Bibit Suprapto membuka kesempatan kepada pihak lain untuk bekerjasama, kabupaten Malang yang memiliki luas wilayah terbesar ke 2 di jawa timur mempunyai potensi sangat besar.

“Bagi siapapun asalkan tidak bertentangan aqidah, kami siap bekerjasama dalam membangun masyarakat Kabupaten Malang,” tuturnya.

Acara tunggal pelantikan dihadiri oleh Bupati Malang Rendra Kresna dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berlangsung meriah, hadir juga pejabat pejabat setempat dan pengurus NU se Malang raya.

Dalam paparannya Gus Ipul meminta pada pengurus yang dilantik tak meninggalkan basis pesantren, sebab pesantren merupakan basis santri yang merupakan asal-muasal NU.

“saya berharap NU tetap mendampingi pesantren, agar kwalitasnya lebih baik,” kata Gus Ipul yang mewakili Ketua Umum PBNU Said Agil Syiroj.

1 thought on “Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Malang”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: