Pemprov Jatim Anggarkan Rp 300 Milyar untuk Madrasah Diniyah

Janji politik Syaifullah Yusuf saat kampanye Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2008 lalu untuk memberikan perhatian kepada madrasah diniyah, akhirnya ditepati dengan menganggarkan bantuan dana sebesar Rp 300 milyar.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H Syaifullah Yusuf seusai membuka secara resmi kegiatan work shop capacity building Guru Paud, TK dan RA di bawah naungan Muslimat NU di pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (20/4).

Mantan Ketua Umum PP GP Ansor itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah mulai memperhatikan pendidikan di Madrasah Diniyah. ”Kami  mengalokasikan anggaran sebesar Rp 300 milyar, di mana pada periode sebelumnya belum pernah ada. Dan hanya Pemerintah Provinsi Jatim saja yang menganggarkan untuk Madrasah Dinniyyah,” tegasnya.

Gus Ipul menjelaskan, persoalan pendidikan anak usia dini atau Paud, merupakan persoalan yang sangat strategis di dalam Islam. ”di dalam al-Qur,an, pendidikan Paud dijelaskan secara lebih rinci ketimbang urusan shalat dan sebagainya,” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: