Pengurus NU Diminta Serius

Pekalongan, NU Online
Pengurus Nu di semua tingkatan untuk lebih serius ngurusi NU, jangan malah NU dijadikan tunggangan untuk meraih keuntungan pribadi. Kerja nyata pengurus NU sangat dinanti nanti oleh warga nahdliyyin, jangan sampai pengurus NU malah minta diurus.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalogan H. Saahudin, STP saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pekalongan Selatan, Ahad (10/7).

Dikatakan, saat ini pengurus NU di semua tingkatan dituntut bekerja lebih serius menjalankan amanat organisasi baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan dakwah. Untuk menjalankan itu semua memang harus disertai pendanaan yang cukup.

Apa yang telah dilakukan MWC NU Pekalongan Selatan, ujar Salahudin yakni membangun kantor organisasi dengan menggandeng lembaga keuangan mikro adalah salah satu upaya agar roda organisasi bisa berjalan. Sebab dengan adanya kantor yang representatif diharapkan pengurus lebih bergairah berkantor untuk menjalankan program kerjanya.

Ketua Pengurus MWC NU Pekalongan Selatan, Ali Suparman, S.Pd mengatakan, keinginan memiliki kantor yang layak sebenarnya telah cukuplama, akan tetapi selalu terbentur masalah pendanaan. Setelah ada pihak yang menawari untuk merehab kantor dengan cara saling menguntungkan, maka keinginan pengurus memiliki kantor yang representatif dapat terwujud pada tahun 2011 ini.

Dirinya berharap, kantor yang ada dapat dimanfaatkan oleh seluruh badan otonom untuk tempat rapat dan membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan organisasi. Jangan sampai, kantornya sudah bagus, pengurusnya malah ‘loyo’, ujarnya.

Pembangunan kantor dengan menggandeng Koperasi Pemuda Buana (Kopena) adalah bentuk kerjasama selama dua puluh tahun dan setelah itu bangunan ini menjadi hak penuh milik MWC NU Pekalongan, yakni dengan memanfaatkan bangunan  lantai satu untuk operasional Kopena sedangkan MWC NU berada di lantai dua.

Acara pembukaan kantor Pengurus MWCNU Pekalongan Selatan sekaligus peresmian operasional kantor cabang Kopena ditandai dengan penyerahan kunci oleh Rais Syuriah PCNU Kota Pekalongan KH. Musthofa Bakri yang dihadiri segenap jajaran Pengurus PCNU Kota Pekalongan, Pengurus MWC NU Pekalongan Selatan, jajaran Pengurus dan Karyawan Kopena dan ratusan tamu undangan dengan hiburan kasidah “El Mata” pimpinan Miladia Nur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: