Pengurus PP JQH NU Resmi Dilantik

Jakarta – Pimpinan Pusat Jam’iyyatul Qurrra wal-Huffazh Nahdlatul Ulama masa khidmat 2012-2017 dilantik oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di gedung PBNU, Jakarta, Senin (13/8).

Formasi pimpinan pusat organisasi para penghafal Al-Quran tersebut adalah Penasihat, Majelis Ilmi, Pengurus Harian dan Bidang-bidang. Duduk di Penasihat KH Said Aqil Siroj, KH Bashori Alwi, Ny Hj Aisyah Hamid Baidhowi, KH Sholahuddin Wahid dan lain-lain.

Di Majelis Ilmi, sebagai ketua atau rais adalah Dr KH Ahsin Sakho Muhammad MA. Dia adalah Rektor Institut Ilmu Al-Quran (IIQ), Jakarta. Sebagai Wakil Rais, Hj Maria Ulfah dan KH Ahmad Fathoni. Sementara Katib KH Ahmad Dahuri, serta para anggota. Sementara pengurus harian diketuai KH Muhaimin Zen. Untuk ketiga kalinya dia memimpin.

Beberapa bidang yang menjadi garapan JQH NU adalah pembinaan tahfizh, qiraat sab’ah dan rasm utsmani, pembinaan tafsir, pembinaan tilawah, pembinaan kaligrafi, pembinaan pondok pesantren tahfizh Al-Quran dan taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), penelitian dan pengembangan, ta’lif wan nasr.

Formasi pimpinan pusat organisasi yang didirikan tahun 1951 di Jakarta ini, merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) IV yang diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, (3-8/7) lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, anggota Badan Pengawas Keuangan Ali Masykur Musa, Katua Fatayat Ida Fauziyah, perwakilan dari Iran dan Iraq, dan ormas yang tergabung di Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI). Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)