Ponpes Manbaul Maarif Denanyar Buka Program Magang Santri di Jepang

JOMBANG – Pondok pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI dan IM Jepang menyelenggarakan program pemagangan santri ke Jepang.

Program ini dimaksudkan untuk menciptakan tenaga kerja mandiri, matang dan profesional dari kalangan pesantren.

“Tujuan Program Pemagangan atau praktek kerja tersebut adalah untuk menambah keterampilan santri, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta etos kerja, sehingga peserta nantinya diharapkan mampu membuka lapangan kerja, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” kata Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Denanyar, KH. Abdussalam Shohib, Sabtu (27/10) lalu.

“Pada angkatan ke-3 tahun 2013 ini, untuk memantapkan pengetahuan agama, para santri atau alumni santri akan diikutkan pra pelatihan yang akan diadakan di pesantren ini, dengan bekal materi keagamaan khas pesantren,” imbuh Gus Salam.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap 1 dan 2 akan mendapatkan fasilitas tiket pulang-pergi Jakarta-Jepang, asrama atau tempat tinggal selama di Jepang, menerima gaji dan tunjangan tahun pertama = Y 80.000 ( 8 juta/bln), tahun kedua= Y 90.000 (9 juta/bln), tahun ketiga = Y 10.000 (10 juta/bln), dan belum termasuk lembur.

Para peserta juga akan mendapatkan tunjangan modal usaha Y 600.000 (60 juta), bagi peserta yang dapat menyelesaikan kontrak 3 tahun dengan baik dan mendapatkan sertifikat pemagangan dari IMM Jepang.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa berhubungan langsung dengan Alif Muhadziq (085731722775) dan Abdul Mujib (085648614395). Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)