PP IPPNU Gelar Prakongres di Sidoarjo

JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) akan memulai rangkaian kegiatan prakongres dalam rangka menyambut pelaksanaan kongres di Palembang nanti. Prakongres ini rencananya diadakan pada 6-7 Oktober 2012 di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Prakongres ini diisi dengan sedikitnya tiga agenda,” kata Farida Farichah, Direktur Rumah Pelajar yang digerakkan IPPNU kepada NU Online di muka kantor PP IPPNU lantai enam Gedung PBNU, jalan Kramat Raya nomor 164, Jakarta Pusat, Senin (24/9) petang.

Pertama, kita akan membahas bahan-bahan untuk kongres nanti, tambah Farida. Kedua, rakornas KKP, Korps Kepanduan Putri. KKP ini semacam badan semi otonom dalam tubuh IPPNU. Ketiga, membahas perincian materi kaderisasi IPPNU di tingkat bawah.

Dari PBNU sendiri, H Asad Said Ali, Wakil Ketum PBNU rencananya akan menghadiri prakongres. Sementara M. Nuh, Menteri Pendidikan RI, juga mengagendakan hadir. Tetapi pastinya, dua dari setiap PW IPPNU seluruh Indonesia akan meramaikan prakongres nanti.

Dari Rakornas KKP nanti, kita akan menggugah kembali komitmen atas kehadiran kepanduan di tubuh IPPNU. Kita ingin kepanduan ini hadir di setiap wilayah se-Indonesia. Karena, selama ini KKP baru terbentuk di Jawa. Sementara di luar Jawa, kepanduan pelajar putri baru hadir di Lampung.

Kami berharap KKP sebagai badan semi otonom IPPNU akan menemukan nilai strategisnya di kalangan pelajar, tutup Farida, salah satu kandidat ketum IPPNU. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: