Puluhan Anggota GP Ansor Unjuk Rasa di DPP Partai Demokrat

JAKARTA — Ratusan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor menggeruduk kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (27/11). Dengan membawa poster politisi Sutan Bhatoegana yang dicoret pada bagian mukanya, mereka meneriakkan agar politisi Partai Demokrat itu dipecat.

“Kami menuntut Partai Demokrat agar segera memberikan sanksi yang tegas, dan memecat Sutan Bhatoegana dari jabatan apapun, baik di partai maupun di DPR,” kata sekretaris wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Abdul azis.

Selain itu, mereka juga menuntut agar Sutan secepat mungkin menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Nahdatul Ulama dan masyarakat Indonesia. Atas ucapannya yang menuding mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur lengser dari jabatannya karena terlibat korupsi.

“Sutan telah memfitnah Gus Dur secara terang-terangan. Karena itu Presiden SBY selaku pimpinan harus segera menindak Sutan Bhatoegana,” tegas Abdul.

Aksi yang diikuti GP Ansor DKI Jakarta dan Banten itu, lanjut Abdul, merupakan bentuk kekecewaan tentang pernyataan Sutan Bhatoegana. Yang nengatakan Gus Dur lengser lantaran kasus korupsi Buloggate dan Bruneigate. Klarifikasi dari Sutan menurutnya harus segera dikeluarkan, karena ucapannya merusak pendidikan politik masyarakat.

Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, GP Ansor mengancam akan melakukan aksi lebih besar. Sumber: Republika

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: