Atlas Walisongo Akan Digubah dalam Wayang dan Teater Oleh Sudjiwo Tedjo dan Cak Nun

JAKARTA – Buku monumental “Atlas Wali Songo” karya Agus Sunyoto akan dikaji kembali dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) NU akhir Januari mendatang, di Jakarta. Buku sejarah dakwah Wali Songo itu akan dipentaskan dalam Pagelaran Wayang Sudjiwo Tejo dan Kiai Kanjeng MH Ainun Najib.

Lajnah Ta’lif wan Nasyr yang menerbitkan Atlas Walisongo telah mengundang Sudjiwo Tejo dan MH Ainun najib alias Cak Nun, masing-masing pada 30 dan 31 Januari. Mereka akan tampil malam hari bersama sang penulis Agus Sunyoto di depan kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, yang akan disulap menjadi panggung teater.

“Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Wakil Ketua Umum KH As’ad Said Ali akan memberikan pengantar sekaligus menjadi tuan rumah dalam acara ini, masing masing di tanggal 30 dan 31,” kata Ketua PP Lajnah Ta’lif wan Nasr, H Sulton Fathoni kepada NU Online, Jum’at (11/1) lalu.

Menurutnya, pagelaran hari pertama bersama Sudjiwo Tejo akan mengambil tema “Dakwah Budaya Wali Songo”. Sementara pada hari kedua bersama Cak Nun akan mengambil tema “Fikih Budaya Wali Songo.”

via NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: