Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Gelar Pra-Rakornas di Purwodadi

PURWODADI – Dewan Koordinasi Nasional Corps Brigade Pembangunan Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (CBP-IPNU) menggelar Pra-Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Grobogan. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 27 hingga 29 Desember 2013 akan datang.

Jumat (27/12) pagi, kegiatan pra-rakornas resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Pusat IPNU Khairul Anam HS di Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tema yang diusung dalam pra-rakornas tersebut yakni “Semangat Kepeloporan Pemuda Menjaga Kerukunan Dalam Keberagaman Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI)”.

Turut Hadir mengisi sambutan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Dr Moh Mahfud MD, Komandan Nasional CBP Djunaidi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan Sugiyanto. Dalam sambutannya, Mahfud MD bercerita tentang kali pertama CBP-IPNU terbentuk dan didirikan.

“Even seperti ini akan menjadi pemantik bagi organisasi kepemudaan di daerah untuk lebih aktif mempelopori gagasan konstruktif dalam upaya pembangunan daerah pada khususnya dan bagi Tanah Air kita tercinta pada umumnya,” ujar Maimun Rasyid, salah seorang anggota PMII yang turut berpartisipasi dalam acara pra-rakornas tersebut.

Lebih dari 200 peserta hadir memadati Gedung PCNU Grobogan. Peserta yang hadir bukan hanya dari Grobogan dan Jawa Tengah saja namun juga dari berbagai daerah, di antaranya DKI jakarta, Jawa timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat.

“Ketika kami melihat daftar hadir, tak sedikit peserta dari luar daerah,” papar salah seorang panitia, Qomar.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: