Dibentuknya Himpunan Pengusaha NU (HPN)

Jakarta, NU Online
Bidang ekonomi merupakan sektor yang perlu mendapatkan perhatian serius bagi warga NU. Salah satu cara yang ditempuh adalah mengorganisasikan para pengusaha NU dalam Himpunan Pengusaha NU (HPN) sebagai wadah untuk berinteraksi, yang berada dibawah binaan Lembaga Perekonomian NU.

Abul Kholik, ketua HPN berharap pendirian organisasi ini mampu meningkatkan kualitas para pengusaha NU dan memperbaiki kelemahan yang ada, diantaranya masalahnetworking. 

“Bagaimana kita memberdayakan yang kecil dan membuat nyaman yang besar,” katanya dalam acara buka puasa bersama, yang diselenggarakan di gedung PBNU, Sabtu (6/8).

Saat ini, sudah 30 pengusaha yang bergabung dan dalam diskusi-diskusi yang sudah digalang, semuanya memiliki semangat dan nyambung karena sama-sama pengusaha.

“Kita ingin memperbaiki ekonomi dan meningkatkan kemampuan bersaing, jangan sampai menengadahkan tangan. Masak dunia usaha hanya dikuasai 10 persen kelompok minoritas,” tuturnya.

Beberapa agenda kegiatan yang digagas diantaranya adalah pameran ekonomi ke-2 di Surabaya dan Rembuk Nasional Pengusaha NU.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)