Gelaran Gema Ramadhan & Kemerdekaan IMT Ciputat

Tegal, NU Online  

Nampaknya mahasiswa asal Tegal yang mengikuti study di Ciputat Jakarta yang tergabung Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Ciputat memiliki ghirroh intelektual dan himmah kebangsaan yang cukup dibanggakan, pasalnya organisasi independen itu mengajak  sejumlah Pelajar  tingkat SMA se Kabupaten Tegal untuk mengikuti gema Ramadhan dan Kemerdekaan, di pondok pesantren Nurul Hikmah Desa Tuwel Kecamatan  Bojong Kabuaptn Tegal, Jum’at sampai Ahad (19-21/8) .

Sejumlah materi disuguhkan diantaranya pendalaman ke Islaman dan kebangsaan, dari meteri kebangsaan dibahas 4 pilar kebangsaan , sedangkan untuk materi keislaman diantaranya , ibadah vertical dan horizontal, Ilmu dan Agama bertentangankah? , seni dan perspektif agama, Islam dan Budaya . selain itu juga pesrta disuguhi adanya pelatihan , Public Speeking  , Talk show menulis Resensi, dilihat dari rentetan materi memang agak berbeda dengan kegiatan yang diselenggarakan lembaga apalagi ketika didalamnya  juga ada diskusi perfilman.

Kegiatan yang mengambil tema mengokohkan potensi generasi muslim untuk membangun masa depan bangsa itu, menghadirkan narasumber yang sebagian besar alumni IMT ciputat dan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hikmah KH. Muhamhhad Irham .

Ketua Panitia gema ramadhan dan kemerdekaan,Novi Yuilianingsinh mengatakan “Tema ini sengaja kami angkat dengan harapan teman-teman mahasiswa dan SMA sederajat bisa menjadi generasi muslim yang tangguh dalam menghadapi tantangan jaman karena memang disadari bahwa generasi muda islam khususnya yang berada ditegal tidak cukup mendapat bekal hanya dari bangku sekolah saja namun lebih jauh pengetahuan dan pengalaman dari luar sekolah perlu mereka dapat kan untuk itulah kami sebagai mahasiswa tegal yang sudah meninggalkan bangku sekolah mengadakan acara ini,” Katanya.

Sementara ketua IMT Ciputat Muhammad Dina, menjelaskan Acara tersebut diselenggarakan sebagai kepedulian kami terahadap generasi muda bangsa,semoga dengan acara ini kita semua bisa menjadi generasi muda tegal yg tangguh,Generasi muda yang menjadi tumpuan masyarakat tegal,generasi yang menjadi harapan masyarakat Tegal,dan semoga kedepan menjadi generasi muda harapan bangsa Indonesia.

“Sasaran peserta kegiatan gema  ramadhan dan Kemedekaan ini adalah SMA Sederajat Se-Tegal yang bertujuan Membangun Silaturahmi antar SMA, MA, dan Masyarakat Tegal,Memperkuat wawasan Religius ( Spiritual dan Keagamaan ) di lingkungan SMA, MA, dan Masyarakat Tegal,Meningkatkan Potensi diri Dan Memperoleh Wawasan Kebangsaan.

Beberapa sekolah yang mengirim kan delegasi siswannya antara lain :MAN Babakan,SMK N 2 Slawi, Ponpes Darul Mujahadah,SMK Bumijawa,SMK NU 1  Slawi,SMK Maarif Margasari, MA Darusalam Kalibakung,dengan jumlah peserta 40” katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)