GP Ansor Wakafkan Diri Untuk Keutuhan Indonesia

Bogor, NU Online
Inilah bentuk komitmen dan kecintaan Gerakan Pemuda (GP) Ansor bagi keutuhan Indonesia. “GP Ansor siap mewakafkan diri bagi kelangsungan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, Jumat di Bogor.

“Eksistensi dan kelangsungan NKRI kini tengah menghadapi ujian yang sangat berat. Berbagai faham dan ajaran keagamaan baru yang datang dari luar, banyak yang menggugat NKRI,” katanya.

“Banyak aliran dan faham baru yang menggugat NKRI, Pancasila, UUD 1945 maupun Bhineka Tunggal Ika. Ini merupakan ancaman yang sangat nyata yang harus diwaspadai bersama,” kata Mutaqin, yang juga anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor.

Dia melanjutkan, gerakan terorisme yang mewabah akhir-akhir ini, tidak lepas dari fenomena penguatan faham-faham radikal dan fundamental.

Zaenul Mutaqin menegaskan, GP Ansor merupakan anak kandung Nahdlatul Ulama.

Bagi NU, NKRI sudah final dan harga mati.

“NKRI merupakan hasil ijtihad politik ulama Nusantara yang dipelopori oleh NU. Karena itu, Ansor akan mengawal hasil ijtihad para ulama pendiri NKRI untuk saat ini dan seterusnya,” katanya.

Oleh karena itu, sebagai upaya membentengi generasi muda Kota Bogor dari faham-faham keagamaan yang bertentangan dengan semangat NKRI, GP Ansor Cabang Kota Bogor aktif melakukan pembinaan pada generasi muda Kota Bogor.

Dalam tiga bulan terakhir, GP Ansor Cabang Kota Bogor berhasil merekrut sebanyak 400 anggota baru melalui program Pendidikan dan Pelatihan Kader Dasar.

“Kini kader Ansor Kota Bogor telah tersebar secara merata di enam kecamatan dan 68 kelurahan se-Kota Bogor. Kami akan kelola potensi besar ini untuk memajukan pembangunan Kota Bogor serta menjaga amanat para pendiri bangsa terhadap NKRI,” tegas Mutaqin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: