Gubernur Hadiri Muscab PCNU Musibanyuasin

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengharapkan Nahdlatul Ulama (NU) agar mempererat hubungan antarumat beragama terutama di provinsi itu.

“NU merupakan organisasi besar sehingga sangat diharapkan dukungannya dalam menjaga suasana kondusif melalui hubungan erat yang dilaksanakan selama ini,” Alex pada acara Konferensi Cabang III NU di Musibanyuasin, Sabtu (12/1).

Selain itu, lanjut Alex, NU mempunyai peranan sangat penting dalam membimbing umat untuk melaksanakan ajaran agama yang dipeluknya secara benar dalam negara kesatuan yang berdasarkan Pancasila.

“Oleh karena itu, NU diharapkan dapat menjembatani hubungan yang lebih erat antarsesama umat supaya dapat memelihara kerukunan umat beragama yang selama ini tercipta di Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Cabang NU Kabupaten Muba, KH Muhammad Zawawi, mengatakan, sebagai organisasi agama dan kemasyarakatan, NU turut berperan nyata dalam membangun bangsa dan negara.

“NU menampilkan sikap toleransi dan berakulturasi positif dengan masyarakat lokal, mengakui manivestasi setempat terutama budaya Islam,” ujarnya.

Dia mengatakan peran penting para alim ulama tidak bisa dilupakan dalam meraih loyalitas masyarakat dalam membangun keutuhan bangsa ini.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel juga menyerahkan enam unit sepeda motor untuk pondok pesantren yang ada di Kabupaten Muba, yakni Ponpes Ar-Risalah, Ponpes Darul Hijrah Al-Falah, Ponpes Alazhar Indonesia, Ponpes Asy-syifa, Ponpes Hijrotul Munawaroh, serta Ponpes An-nahl.

Selain itu, Gubernur Sumsel juga membantu dana sebesar Rp 102 juta untuk penyelesaian gedung Pengurus Cabang NU Muba.

Via Republika

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: