Gubernur Jawa Tengah Resmikan UNISNU Jepara via Video Conference

JEPARA – Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo meresmikan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara via Video Conference, Senin (2/9) pagi. Komunikasi jarak jauh ini dilakukan dari kantor gubernur Jateng sedangkan hadirin menyimak langsung dari aula gedung haji MWCNU Tahunan, di kompleks Unisnu Jepara, Jateng.

Ganjar memberikan ucapan selamat kepada Unisnu dan rektor yang dilantik. Dalam sambutannya ia mengemukakan adanya Unisnu diharapkan bisa memotivasi masyarakat di Jepara dan sekitarnya agar bisa melanjutkan studinya di Jepara. 
Unisnu, lanjutnya, harus mampu mengembangkan tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Unisnu harus mampu memecahkan problem-problem Jepara,” tambahnya.

Gubernur menambahkan, Jepara memiliki industri mebel, banyak industri kreatif dan juga potensi wisata Karimunjawa. “Unisnu ke depan juga harus memberikan kontribusi positif. Memberikan pendampingan riset. Sehingga potensi-potensi Jepara semakin dahsyat harapannya mampu bersaing, berkualitas dan berkompetisi dengan yang lain,” imbuhnya.

Jika demikian, kedepannya, tegas Ganjar, masyarakat akan berbondong-bondong memasukkan anakknya ke Unisnu karena sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

H Abu Hafsin, Ketua PWNU Jateng dalam sambutannya memaparkan, dengan usaha dari yayasan, pelaksana dan PCNU, Unisnu ke depan selain menjadikan Jepara sebagai pusat kerajinan mebel juga sebagai pusat pendidikan yang membanggakan.

Dalam kesempatan peresmian itu hadir H Ali Mufiz (Mantan Gubernur Jateng), H Hendro Martojo (Mantan Bupati Jepara), H Noor Ahmad (Ketua Umum LPTNU), H Ahmad Marzuqi (Bupati Jepara), Forkopinda dan tamu undangan.

Peresmian juga diisi dengan pelantikan Rektor Unisnu yang dilantik langsung oleh ketua umum Yaptinu, H Ali Irfan Muhtar. Kiai Ali Irfan melantik H Muhtarom HM (Rektor), H Sa’dullah Assaidi (PJs Wakil Rektor I), H Setiyono (Wakil Rektor II) dan Mustofa Muhtar (Wakil Rektor III).

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: