Gus Ipul Buka Pameran Haji/Rumah Majalah Aula

Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dijadwalkan membuka acara Umrah dan Haji Exhibition 2013. Acara yang diselenggarakan Majalah Aula itu akan berlangsung di Surabaya Plaza, Jl. Pemuda Surabaya, pada Senin (4/11) pukul 14:00 WIB. Pembukaan dilakukan di Golden Hall, sedangkan acara lain berada di dua hall lainnya.

Beberapa undangan yang dijadwalkan hadir di antaranya Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH Miftachul Akhyar, Wakil Ketua PWNU Prof Dr H Sonhaji Sholeh Dip.Is, Kakanwil Kemenag Jatim Drs H Sujak, MAg, para pengasuh pondok pesantren, pimpinan unit-unit pendidikan di bawah naungan NU, para pimpinan lembaga, lajnah dan Banom di bawah naungan PWNU.
Juga para pengurus Ormas dan Parpol di tingkat provinsi, dlsb. Sementara Ketua PWNU Jawa Timur KH M Hasan Mutawakkil Alallah, SH, MM, berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Ketua Panitia Hj Sri Ummu Habibah mengatakan, panitia memilih Gus Ipul yang akan membuka karena selain pengurus PBNU, ia juga Wakil Gubernur Jatim.

Tujuan dari acara ini, menurut Sri, panggilan akrab Sri Ummu Habibah, adalah ingin memperkenalkan travel-travel penyelenggara haji dan umrah yang sah dan dapat dipercaya kepada masyarakat. Semua travel yang ikut dalam pameran ini adalah travel memiliki ijin resmi dari pemerintah. Jadi orang tidak perlu ragu untuk memilih mana travel yang dapat dipercaya atau tidak.

“Kan kasihan kalau orang sudah bersusah payah mengumpulkan uang untuk berangkat haji atau umrah, eh ternyata ketika hendak berangkat baru tahu kalau travelnya bermasalah, lalu dia tidak jadi berangkat,” jelas Sri.

Acara kali ini diikuti oleh 30 Peserta. Masing-masing 23 travel haji dan umrah, 2 perusahaan kosmetik, bank syariah, perusahaan aksesoris, motifator, dlsb. Sedangkan bagi Majalah Aula, acara semacam ini merupakan kegiatan yang kedua, setelah pada tahun lalu menyelenggarakan acara yang sama di Jembatan Merah Plaza pada 5-9 Desember 2012 dan dinilai sukses.

Untuk kegiatan kali ini dimulai hari Senin tanggal 4 Nopember 2013 dan akan berakhir pada hari Ahad tanggal 10 Nopember 2013. Seminggu penuh, dari pukul 10:00 hingga pukul 22:00 (sepuluh pagi sampai sepuluh malam).

Kegiatan pendukung adalah: muslim make up, live streaming dari Makkah, motivator kiat hidup tanpa masalah, talk show bank syariah, talk show tentang narkoba dari inabah, tausiyah kiai, motifasi manajemen dosa, tips hijab dan make up pesta, talk show haji dan umrah, doorprize, dlsb.

Perihal tempat, panitia memilih Surabaya Plaza karena tempat ini berada tepat di tengah kota, “Sehingga menjadi mudah untuk dijangkau masyarakat dari segala arah,” jelas Sri.

Penyelenggara kegiatan ini, Aula, adalah majalah milik PWNU Jawa Timur dan berkantor di Gedung PWNU Jawa Timur, Jl Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya. Majalah ini merupakan kebanggaan warga NU di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 36 tahun lalu dan terus terbit hingga sekarang dengan peredaran sampai ke seluruh Indonesia.  Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: