Gus Mus: NU Segera Buka PCI di Amerika

Jombang, NU Online
Jamiyah Nahdlatul Ulama akan segera mengembangkan sayap dengan membuka Perwakilan Cabang Istimewa (PCI) di negera paman Sam, Amerika. Hal ini setelah kunjungan Rais Syuriyah PB NU, KH Mustofa Bisri kenegara tersebut.

“Setelah kita paparkan tentang pemahaman islam ala pesantren NU, mereka meminta NU didirikan disana (Amerika),”ujar Gus Mus saat menghadiri haul Masyayih dan Haflah di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, yang merupakan pondok pendiri NU, KH Wahab Hasbullah, Sabtu (26/6) malam.

Dalam kesempatan kunjungannya di AS tersebut, Gus Mus, memaparkan pemahaman Islam yang berkembang di Indonesia dihadapan parlemen dan pejabat gedung putih tentang Islam dalam pemahaman pesantren dan menjadi anutan mayoritas umat Islam diseluruh dunia. “Karena warga NU hasil survey terakhir menunjukkan sebanyak 80 juta jiwa. Dan jumlah ini 3 kali lipat penduduk Arab Saudi,”ceritanya.

Pemaparan islam yang diikuti mayoritas muslim tidak hanya di Indonesia oleh pengurus PB NU ini mendapatkan respon sangat positif kalangan pejabat AS dan parlemen. Karena ajaran tawasut, tawazun dan i’tidal dan tidak mengajarkan kekerasan sebagaimana yang muncul sekarang oleh kelompok-kelompok kecil belakangan ini.

Atas pemahaman itu, bahkan penasehat politik presiden Barak Obama meminta agar NU juga didirikan di negaranya.” Insyaallah dalam waktu dekat PCI NU di Amerika segara ada, sekarang ini sedang dipersiapkan,”imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)