Habib Novel Alaydrus: Mari Kenali Sejarah NU

SOLO – Pengasuh Majelis Ta’lim Ar-Raudah Solo, Habib Novel Alaydrus mengajak untuk lebih mengenal Nahdlatul Ulama (NU) kepada ribuan jamaah yang hadir dalam acara Rijalul Ansor GP Ansor Solo yang digelar Selasa malam (21/5) lalu, di halaman Kantor PCNU Kota Surakarta.

“Sebagai orang NU mesti mengetahui sejarah berdirinya NU, apa lambangnya NU,” ungkapnya.

Memang selama ini menurutnya banyak dari warga NU sendiri yang belum mengetahui sejarah dan seluk-beluk tentang ke-NU-an. Ia berharap agar warga NU kemudian lebih mengenal organisasi yang didirikan oleh para ulama 90 tahun silam.

Habib Novel juga mengajak para jamaah untuk segera melakukan pendataan sebagai  anggota NU, “pendaftaran bisa langsung di Markas Majelis Ar-Raudah, setiap Jumat Malam,” imbuhnya.

Pada akhir acara diadakan pembagian santunan kepada anak Yatim. Acara Rijalul Ansor yang diselenggarakan Pengurus Cabang GP Ansor Solo ini rutin diadakan sebulan sekali setiap minggu ketiga. Acara ini, menurut Ketua Ansor Solo, M Anwar, bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda indonesia sebagai kader tangguh, imtaq, kepribadian luhur, berakhlaq mulia, patriotik, dan beramal soleh.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)