Harlah NU Kendal

Kendal, NU Online
Ribuan warga memadati alun–alun Kendal Ahad Pagi 12/6. Mereka berkumpul untuk mengikuti jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Harlah NU ke-85 tingkat kabupaten Kendal.

Dalam kegiatan itu berkumpul warga NU dari berbagai kalangan mulai dari guru Ma’arif NU dan siswanya, para pengurus NU, badan otonom, lembaga dan lajnah serta warga NU dengan berberbagai macam profesi. Kehadiran mereka tak pelak memadati alun-alun Kendal pagi itu.

Dalam kegiatan jalan sehat itu bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat dikibarkan oleh ketua PCNU Kendal HM Ali Hasan, MSi yang mengambil lokasi start di depan pendopo Kapupaten Kendal. Sementara finish berakhir di halaman SMA Al Hidayah Kendal.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh berbagai kalangan dan sponsor itu menyediakan berbagai macam hadiah, mulai dari televisi, kipas angin, kompor, mesin cuci dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Sementara untuk menunggu hadiah diundi, disediakan pula panggung hiburan yang bernuansa Islami.

Usai pembagian hadiah, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial berupa donor darah untuk kemanusiaan. Puluhan pendonor darah juga Nampak meramaikan kegiatan tersebut yang digelar di alun-alun Kendal yang juga melibatkan PMI Cabang Kendal.

Selepas donor darah, mengujungi panti asuhan Darul Khadhonah Kendal menjadi agenda terakhir dalam kegiatan Harlah NU pada hari itu. Setelah beberapa hari sebelumnya kegiatan Harlah NU diisi dengan ziarah ke makam para Ulama yang wafat dan silaturrahim ke para tokoh NU yang masih hidup.

Agenda kegiatan Harlah selanjutnya adalah malam tasyakuran yang dirangkai dengan peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Sementara di tingkat MWC NU kegiatan dilakukan sesuai dengan kondisi masing-masing kecamatan.

Di MWC NU Sukorejo misalnya, kegiatan Harlah NU akan digabung dengan kegiatan pengajian Ahad pagi. Alasannya saat ini juga bertepatan dengan peringatan dua tahun pengajian Ahad pagi yang dirintis oleh MWC NU Sukorejo, sehingga kegiatan akan dibuat sedikit berbeda dengan biasanya. Nuansa Harlah NU ke 85 dan dua tahun pengajian Ahad pagi akan ditonjolkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: