Haul Gus Dur Digelar Malam ini Di Ciganjur

JAKARTA – Selain di sejumlah daerah, peringatan empat tahun wafatnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) juga digelar di kediaman Gus Dur, Jalan Warung Silah 10 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12), pukul 19.00 WIB.

Ketua Panitia Haul Yenny Zannuba Wahid mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya pihak keluarga telah mengundang sejumlah tokoh dan kiai untuk mengisi acara terbuka yang bertajuk “Haul Gus Dur dan Istighotsah untuk Bangsa” ini.

Tamu undangan yang dijadwalkan hadir di antaranya adalah Kapolri Jendral Sutarman. Mantan ajudan Gus Dur ketika menjabat sebagai presiden ini akan menyampaikan testimoni bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau akrab disapa Ahok.

Mustasyar PBNU KH Maemun Zubair juga akan memberikan taushiyah kepada ribuan pengunjung di sana. Sebagaimana biasa, jamaah diperkirakan akan memadati kompleks Yayasan KH Abdul Wahid Hasyim dan Masjid Jami al-Munawwarah Ciganjur.

Ketua Harian Dewan Kemakmuran Masjid al-Munawwarah H Syaifullah Amin mengatakan, pihaknya siap menampung peserta haul yang datang dari berbagai daerah. Sejumlah perlengkapan, seperti tenda, layar proyektor, bendera, dan spanduk juga sudah dipasang.

“Pagi ini khataman al-Qur’an dalam rangka haul ke-4 sedang berlangsung di masjid. Ini merupakan ritual rutin kami, tidak hanya setiap peringatan haul Gus Dur tapi juga saban bulan,” pungkasnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: