Hibah Mushaf Al-Musamma

Jakarta, NU Online 
Perbendaharaan Al Quran di Kantor PBNU semakin bertambah banyak. Bersamaan dengan dilakukannya buka puasa bersama dengan PT. Khairu Jalisin Kitabun (KHALISTA), penerbit yang konsen menerbitkan buku-buku bertemakan ke NU-an, hibah 500 Al Quran Al Musamma secara resmi diterima oleh Bendahara Umum PBNU, Dr. H. -Ing Bina Suhendra.

Hibah tersebut diberikan oleh PT. Eastar Adhi Citra, produsen Al Qur’an Al Musamma, yang juga rekanan PT. Khalista. Al Quran Al Musamma sendiri adalah mushaf yang dilengkapi piranti elektronik, sehingga suara ayat-ayatnya bisa terdengarkan secara otomatis.

“Hari ini, bersamaan dengan buka bersama kami sampaikan 100 buah Al Quran Al Musamma sebagai seremonial hibah. Selanjutnya akan kami sampaikan lagi, menyusul hingga jumlahnya genap 500 buah,” kata Direktur Utama PT. Khalista, Emha Nabil Haroen, Rabu, 17 Agustus 2011.

Bersamaan dengan dilakukannya penyerahan  hibah Al Quran Al Musamma, PT. Khalista bersama dengan PT.Adi Citra Eastar juga menyerahkan bingkisan dan bantuan ke sekitar 200 anak yatim piatu dari Jakarta dan sekitarnya.

“Sesuai dengan judul kegiatan, kalau yang itu memang (kami niatkan) untuk berbagi kepada sesama,” tambah Nabil.

Sementara Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, menyambut gembira pemberian hibah 500 Al Quran musamaa tersebut. PBNU bahkan mengaku akan segera mendistribusikan kembali ke masjid-masjid di DKI Jakarta dan sekitarnya, dengan tujuan Al Quran Al Musamaa bisa membantu proses pembelajaran baca tulis Al Quran secara benar.

“Tahap awal (kami distribusikan) ke masjid-masjid NU di sekitar DKI Jakarta dulu. Jika memang memungkinkan akan kami distribusikan ke daerah juga,” ujar Kang Said, demikian Kiai Said biasa disapa.

Hibah tersebut juga diakui oleh Kang Said sebagai sesuatu yang sangat mulia, dimana barang yang dihibahkan dipastikan akan sangat bermanfaat.

“Semoga perusahaan yang memberikan akan mendapatkan balasan dari apa yang sudah mereka lakukan. Insya Allah ini akan memberikan manfaat,” tukas Kang Said.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: