IPNU-IPPNU Bangil Gelar Try Out UN

PASURUAN – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Bangil menggelar kegiatan try out tingkat SMP/Sederajat se-Kabupaten Pasuruhan dan Motivasi Akbar Sukses Ujian Nasional (UN) dengan tema “Kuasai intelektual, siapkan mental, bangun spiritual sukses UN 2013” yang diikuti ratusan pelajar.

Kegiatan yang digelar di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahana Ahad (24/3) lalu diawali dengan acara ujicoba UN 2013 yang bekerjasama dengan Bimbingan Belajar Rlangga, dilanjutkan dengan pembahasan soal selama 30 menit.

Menurut Ketua IPNU, Rozak, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu para pelajar dalam mengikuti UN.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Motivasi Akbar Sukses UN bersama dengan Mufarrihul Hazin, motivator muda NU yang sekaligus direktur NU training centre.

Farih menyampaikan, mereka yang sukses UN adalah orang yang punya niat dan tekad serta mau berbuat. Para pelajar harus berpikir positif, belajar yang sungguh-sungguh dan selalu berdoa.

Selama + 2 Jam motivator menyampaikan dengan metodenya. Ada dua bagian yaitu penggemblengan mental dan membangun spiritual. Lalu di menit-menit terakhir motivator memberikan suntikan rohani yang menggambarkan betapa besar pengorbanan orang tua terutama ibu.

Ia juga mengajak siswa melakukan renungan bahwa manusia ini tidak memiliki apapun, semuanya hanya milik Allah jangan pernah sombong dan selalu bersyukur kepada-Nya.

“Motivasi yang wow… Pertama kita di buat senang tertawa. Eh ternyata di akhir-akhirnya kita semua tanpa tersadari air mata menetes dengan sendirinya. Semoga Mas Farih tambah sukses dan kita semua Lulus 100% dengan nilai yang membaggaka,” kesan seorang peserta motivasi.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: