IPNU-IPPNU Blora Gencarkan Makesta

BLORA – Pengurus IPNU-IPPNU Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mulai 24 Mei 2013 gencar menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Makesta pertama dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Randublatung, akan dibuka Ketua MWC NU Randublatung, KH Mahmud Salim.

Kegiatan yang bertempat di Madrasah Aliyah (MA) Maarif Randublatung itu, diikuti 62 orang. Mereka berasal dari seluruh ranting dan komisariat di PAC Randublatung. Mereka akan digembleng hingga Ahad besok.

Ketua PC IPNU Kabupaten Blora, Ulil Abshor mengatakan, Makesta dilaksanakan dalam upaya untuk untuk mendapatkan kader berkualitas. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir di seluruh PAC, “Untuk putaran pertama, Makesta kami laksanakan di PAC Randublatung, dan untuk putaran selanjutnya, Makesta akan dilaksanakan oleh PAC Doplang,’’ ujarnya.

Menurutnya, mereka yang mengikuti kegiatan Makesta adalah kader IPNU-IPPNU usia pelajar usia SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Mereka secara khusus digembleng untuk memahami aswaja. Yakni, Islam rohmatal lil’alamin, “Kegiata ini bertujuan untuk menjaring pelajar baik putra maupun putri agar bisa belajar berjuang dan bertaqwa dalam satu ikatan IPNU-IPPNU,” tambahnya.

Kader-kader muda NU peserta Makesta ini digembleng dengan berbagai kegiatan yang tujuannya memperdalam dan memperkokoh kembali faham Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah) sebagai upaya pengkaderan dalam organisasi NU dan sebagai salah satu bentuk aplikasi keorganisasian.

Selain itu, peserta juga dibekali berbagai materi seperti Aswaja, Kepemimpinan, Ke-NU-an, Ke-IPNU-an, Keorganisasian, Leadership, Management Diri dan Administrasi serta Organisasi. Selain itu peserta juga diberi beberapa materi non formal, “Makesta ini merupakan salah satu upaya IPNU-IPPNU untuk dapat ikut serta dalam pembangunan karakter generasi muda bangsa,” pungkasnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: