IPNU-IPPNU Cirebon Gelar Gerakan Sejuta Buku Tulis untuk Kaum Dhuafa

CIREBON – Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Cirebon meluncurkan program “Gerakan Sejuta Buku Tulis untuk Dhuafa” di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/5).

Wahyono, ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon menjelaskan, program penggalangan amal berupa buku tulis ini akan dilangsungkan selama dua bulan ke depan hingga memasuki tahun pelajaran baru 2013-2014. Kemudian akan dibagikan serentak untuk para siswa sekolah yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Pengumpulan sumbangan buku tulis ini akan dilakukan sampai memasuki awal tahun ajaran baru, jika dirasa sudah mencapai target, maka kami akan mendistribusikan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Cirebon melalui pengurus komisariat baik IPNU maupun IPPNU di sekolahnya masing-masing,” jelas Wahyono.

Sementara itu, ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon, Putri Hidayani mengatakan, bahwa program ini bermula dari keprihatinan karena melihat pelajar Indonesia yang masih kurang beruntung.

Mereka, sambung Putri, menghadapi keterbatasan untuk memenuhi fasilitas dalam menempuh pendidikan. Diharapkan, melalui program ini dapat sedikit mengurangi beban para siswa yang kurang mampu di Cirebon, “Saling berbagi sangat penting dilakukan demi memperingan beban teman-teman yang kurang beruntung,” papar Putri.

Peluncuran diakhiri dengan penyerahan sumbangan buku tulis secara simbolik oleh KH Faris Fuad Hasyim dari PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, H. Zainal Arifin Waud, perwakilan dari DPRD Kabupaten Cirebon, serta KH. Hasan Bisri, mewakili PCNU Kabupaten Cirebon.

Peluncuran program “Gerakan Sejuta Buku Tulis Untuk Dhuafa” ini dihadiri puluhan pelajar dari pelbagai sekolah di Cirebon.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: