IPNU Jakarta Pusat Gelar Pelatihan Grafis

JAKARTA – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) Jakpus melaksanakan kegiatan pelatihan Desain Grafis di Gedung DPP Sarbumusi Jl Raden saleh I Jakarta Pusat (11/5).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program IPNU Jakarta Pusat masa Khidmat 2012-2014. “Smart With IPNU-IPPNU Jakpus”. Sebelumnya telah dilakukan pelatihan kerajinan daur ulang kertas di Kecamatan Sawah besar, Jakarta Pusat.

Peserta kegiatan pelatihan Desain Grafis ini diikuti oleh puluhan pelajar-pelajar NU di Jakarta, yang sebagian besar dari kader-kader IPNU Jakpus. Perwakilan IPNU Jakarta Barat dan Tangerang juga berpartisipasi dalan pelatihan ini.

Lay Outer Majalah Risalah NU Zakaria Ansori sebagai tutor dalam pelatihan ini, materi yang disampaikan yakni materi dasar pengetahuan program Photoshop dan Corel Draw.

Materi awal pelatihan ini yaitu cara membuat spanduk/banner, poster, sticker dan iklan kolom di media cetak.

Ketua IPNU Jakarta Pusat Friady Maulana, mengatakan pelatihan Desain Grafis ini merupakan permintaan dari para kader IPNU Jakpus yang dihimpun dari saran dan masukan, baik melalui SMS maupun jejaring sosial.

“Pelatihan ini kita buat berbagai tahapan, ini adalah tahapan pertama. Karena masih banyak lagi materi-materi desain grafis yang belum tersampaikan. Setelah pelatihan ini, IPNU Jakpus akan melanjutkan program selanjutnya yakni menggelar pelatihan Web Progammer,” tambahnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: