Jokowi Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muslimat NU di Rumah Ketua PWNU DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad, di rumah Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Acara tersebut dihadiri sekitar 6.000 orang muslimat pengajian NU dari lima wilayah di Jakarta.

Pada kesempatan itu Jokowi memberikan tiga buah sepeda kepada muslimat yang hadir. Jokowi yang datang sekitar pukul 11:15 WIB disambut Djan Faridz tepat di depan pagar rumahnya.

“Saya tadi dari kampung, maaf pakaian saya seperti ini, ayo cepet Mas, nanti pada marah semua,” ujar Jokowi yang diikuti gelak tawa Faridz.

Pada kesempatan tersebut Jokowi membagikan tiga buah kartu nama, yang nantinya dapat ditukarkan dengan sebuah sepeda yang diambil di balaikota. “Saya bawa tiga buah kartu nama, bisa ditukarkan dengan sepeda Senin besok, jadi ibu mohon tunjuk jari saya mau tanya,” kata Jokowi.

Sebelum memberikan kartu nama, ia terlebih dahulu memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan, seperti sepuluh nama sayuran atau buah-buahan. Pertanyaan lain yang diajukan Jokowi kepada seorang ibu yang beruntung itu adalah “Gubernur DKI siapa namanya?” Dengan cepat ibu itu menjawab, “Bapak Jokowi!,” seraya memegang lengan sang Gubernur.

Setelah itu, Djan Faridz membagikan 25 tiket umroh kepada hadirin yang datang. Kemudian ia mengundi siapa yang beruntung dapat umroh gratis.

Sumber: Kompas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)