Ketum IPNU Bantah IPNU Dukung Partai Nasdem

JAKARTA — Nahdhatul Ulama tidak mendukung Partai Nasional Demokrat yang dipimpin Surya Paloh.
NU membantah bahwa ada kadernya yang mendukung parpol tersebut. Semua kader NU sepakat untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan menjaga kepentingan bangsa untuk kemaslahatan bersama.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama Khairul Anam Harisah menegaskan, sama sekali tidak ada pihaknya yang mendukung partai yang baru saja ditinggal dewan pakarnya, Harry Tanoesoedibjo.
“IPNU adalah Organisasi pelajar yg bergerak di dunia pengawalan pendidikan dan pengkaderan anak muda NU,” jelasnya, kepada Republika, Kamis (7/2). Menurutnya, tidak ada keterlibatan beberapa oknum yang mengatasnamakan pengurus IPNU mencoba berafiliasi ke partai tertentu.

Kalaupun ada pengurus IPNU yang masuk dalam jajaran pengurus partai tertentu maka itu adalah atas nama pribadi dan bukan atas nama organisasi. Khairul menegaskan, semua jajarannya solid untuk tetap tetap menjaga ukhuwah islamiyah saja, tanpa memandang kepentingan politik.

Jika ada oknum yang membawa nama institusi ke ranah politik, maka itu dianggap sudah diluar jalur perjuangan khittah IPNU. “Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas,” jelasnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Bendahara Umum PP GP Ansor, Arif Rahman, disebut-sebut siap berkomitmen dan bergabung dengan Partai Nasdem.

Sumber: Republika

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: