KH Abdul Karim Ahmad: Jadilah Ibu Berprestasi

Sukoharjo – Bertepatan dengan momen hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qurani Az-Zayadi, Lawean, Surakarta, Kiai Abdul Karim Ahmad, mengajak kepada semua perempuan, khususnya kaum ibu untuk menjadi ibu yang berprestasi.

“Dalam rangka memperingati hari ibu ini, pesan saya hanya satu, yaitu jadilah ibu yang berprestasi,” ujar kiai yang akrab disapa Gus karim saat memberi tausiah di kediaman Faozan, salah satu pengusaha LPG sukses di Kartasura Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, Sabtu (21/12).

Lebih lanjut Gus Karim yang juga merupakan pimpinan Jama’ah Muji Rosul (Jamuro) Surakarta menjelaskan bahwa ibu yang berpestasi tidak selalu berarti ibu yang menjadi aktivis atau sering pergi ke sana kemari. Ibu berprestasi ialah ibu yang bisa mendidik anaknya sehingga menjadi anak yang berperstasi.

Adapun usaha yang dapat dilakukan seorang ibu salah satunya ialah senantiasa mendoakan melalui riyadlah atau kesungguhan ibadah yang konsisten untuk anaknya. Karena doa dan riyadhah ibu, menurut dia, merupakan metodologi pengasuhan dan pendidikan anak paling ampuh di banding yang lain.

“Ibu tidak perlu ikut training-training ini dan itu dan pergi ke mana-mana, cukup di rumah dan banyak-banyak berbisik dan pendekatan kepada Allah,” tambahnya.

Ibu akan lebih bangga anaknya jadi menteri daripada sang ibu sendiri yang jadi menteri, itulah salah satu bukti bahwa kasih ibu kepada anak sepanjang masa, tandasnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: