KH Abdullah Syamsul Arifin Dijagokan Jadi Ketua PWNU Jawa Timur

JEMBER – Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin merupakan satu-satunya nama yang direkomendasi NU Jember untuk dipilih sebagai calon ketua tanfidziah dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PWNU Jawa Timur, akhir Mei mendatang.

Menurut Sekretaris PCNU Jember KH Misbahussalam, pencalonan Gus A’ab –sapaan akrabnya— berdasarkan pada suara-suara yang muncul mulai dari Ranting NU, MWCNU hingga para pengurus NU di tingkat cabang.

“Ya, setelah mendengarkan suara-suara warga NU, kami sepakat mencalonkan Gus A’ab,” tukasnya kepada NU Online, Sabtu pagi (18/5).

Kiai Misbah menambahkan, sejak jauh hari, nama Gus A’ab memang santer disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang potensial menjadi Ketua PWNU Jawa Timur. Tidak hanya Jember, namun cabang-cabang lain juga tidak sedikit yang menginginkan Gus A’ab maju dalam bursa pemilihan ketua nanti.

“Kalau saya hitung, sudah ada tiga puluhan cabang yang mendukung Gus A’ab,” klaimnya.

Sedangkan untuk syuriah, lanjut Kiai Misbah, NU Jember masih ingin mempertahankan KH Miftahul Ahyar sebagai rais.

“Untuk Rais Syuriyah, NU Jember sepakat mencalonkan Kiai Miftahul Ahyar,” ungkapnya.

Sementara itu, Gus A’ab yang dikonfirmasi secara terpisah menegaskan, dirinya mengikuti apa yang telah menjadi keputusan NU Jember.

Dikatakannya, dirinya tidak berambisi jadi ketua atau apapun di PWNU Jawa Timur. Namun kalau ada cabang yang menghendaki, tidak masalah. “Saya mengalir saja,” cetus Dosen STAIN Jember itu.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: