KH Sanusi Baco Terpilih Sebagai Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan

MAKASSAR – Pada proses pemilihan Rais Syuriyah PWNU Sulsel Anre Gurutta Sanusi Baco terpilih kembali, setelah peserta konferwil sepakat untuk meminta kesediaan Gurutta untuk memimpin NU Sulsel.

Pimpinan sidang dari PBNU menyampaikan, mestipun peserta sepakat meminta kesediaan Gurutta untuk kembali memimpin NU Sulsel, tapi tetap harus dilaksankan proses pemilihan sesuai dengan tata tertib yang ada. Namun terjadi protes dari peserta.

“Tidak usah diadakan pemilihan kita sepakat Gurutta memimpin NU Sulsel, adapun jabatan beliau sebagai Rais PBNU, kami dari PCNU Bone meminta beliau lebih memilih NU Sulsel, sembari meneteskan air mata,” imbuh salah satu peserta dari PCNU Bone.

Setelah terjadi perdebatan apakah tetap ada pemilihan ataukah tidak, akhirnya peserta menuruti untuk tetap ada proses pemilihan Rais Syuriyah PWNU.

Setelah pimpinan sidang mengadakan proses pemilihan, Gurutta Sanusi kembali memimpin NU Sulsel untuk lima tahun ke depan. Pimpinan sidang pun meminta kesediaan ia memilih Rais Syuriyah PBNU ataukah Rais Syuriyah PWNU Sulsel, akhirnya ia pun membacakan surat pengunduran beliau sebagai Rais PBNU, karena masih diinginkan warga Nahdliyyin di Sulsel.

Peserta Konferwil NU pun diliputi rasa haru setelah kesediaannya kembali memimpin NU Sulsel dan peserta pun satu-satu mencium tangan beliau sebagai tanda kesyukurannya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: