Khataman Qur’an Warnai Persiapan UN SD

SOLO – Menjelang Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar yang akan berlangsung Senin (6/5) pagi ini, tiap sekolah punya kiat tersendiri untuk menghadapinya. Persiapan yang berkaitan dengan hal yang bersifat akademik seperti try out dan latihan soal tentu saja. Selain persiapan, sejumlah sekolah juga mempersiapkannya dengan tambahan cara lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SD Ta’mirul Islam (SDTI) Surakarta, Sabtu (4/5) malam di Aula Mbah Alwi SDTI. Ratusan orang yang terdiri dari guru, karyawan dan para pengurus yayasan berjama’ah mengkhatamkan Al-Qur’an untuk membantu para siswa yang akan menghadapi UN.

“Kita pasrahkan semua pada Allah. Semoga Allah mengeluarkan mutiara terpendam yang ada pada siswa,” kata Kepala Sekolah SDTI, Wahid Mustofa Kamal.

Sedangkan salah satu sesepuh yayasan, Ahmadukhijan, mengatakan kalau nantinya siswa sukses menghadapi UN jangan merasa hebat. Memang selama ini, prestasi SDTI di Kota Solo cukup bagus, meskipun siswa kelas 6 berjumlah ratusan, namun setiap UN menjadi langganan masuk tiga besar kota.

Dari waktu yang cukup singkat itu, yakni antara maghrib sampai isya’, terhitung kurang lebih sudah empat kali khatam. Usai acara khataman dan doa bersama, diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu di sekitar lingkungan Masjid Tegal Sari.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: