Kondisi Mbah Sahal sehat wal afiat

Pati, NU Online

Dalam satu-dua hari ini beredar kabar yang simpang-siur terkait kondisi Rais Aam NU, KH. M.A. Sahal Mahfudh. Sejumlah SMS mengabarkan bahwa Kiai Sahal dirawat di rumah sakit. NU Online bahkan sempat menerima telpon dari warga nahdliyin di Jepara yang ingin mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa Kiai Sahal meninggal dunia.

Terkait hal tersebut, sekretaris pribadi beliau, Sholahudin Al Aiyubi menyatakan bahwa saat ini kondisi Kiai Sahal baik-baik saja.

Semua informasi yang mengabarkan bahwa beliau sakit atau bahkan meninggal dunia adalah tidak benar. “Tidak, tidak. Mbah Sahal baik-baik saja. Beliau sehat wal afiat,” kata Sholahudin kepada NU Online.

Sholahudin menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan ini, Kiai Sahal menjalankan aktivitas seperti biasa. Beliau masih menjalani puasa, bahkan masih ‘ngaji posoan’ di pesantren Maslakul Huda, Kajen, Pati, seperti ramadhan-ramadhan sebelumnya.

Di foto yang dikirimkan Muhammad Najib, sekretaris beliau yang lain, tampak Kiai Sahal sedang ‘ngaji’ kitab Al-Luma, kitab tentang ushul fiqh karya beliau.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat khususnya warga nahdliyin tidak perlu panik dengan informasi yang beredar dan tidak menyebarkannya.

Ketua NU M. Imam Aziz juga menyatakan bahwa informasi yang beredar tentang kondisi Kiai Sahal tidak benar sehingga warga nahdliyin tidak perlu khawatir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this:
:)