Konfercab Pertama PCNU Pangandaran digelar

PANGANDARAN – PCNU Kabupaten Pangandaran akan dibentuk melalui Konferensi Cabang ke-1. Konfercab tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Asy-Syjaiyah, Kecamatan Parigi pada Sabtu-Ahad (20-21/4) nanti. Sebelumnya, telah digelar halaqah dengan peserta 11 MWC.

Halaqah yang dimoderatori Hafidz Ismail tersebut menghadirkan KH Muwafiq dari PWNU Yogyakarta dan Irfan Maulana dari NU Jawa Tengah, berlangsung di Pondok Pesantren Asy-Syujaiyah, Kecamatan Parigi, pada Senin, (15/4).

Kedua pemateri sepakat bahwa NU Pangandaran sangat potensial untuk mmengawal pembangunan yang diorientasikan sebagai kabupaten wisata di Jawa Barat.

Muwafiq menyatakan, NU adalah jam’iyyah terkuat di dunia. Hal itu dibuktikan dengan Komite Hijaz yang mengalahkan usaha penghancuran makam Nabi Muhammad oleh Wahabi.

Juga, tambah Muwafiq, Perang 10 Nopember di Surabaya, tak lepas dari Resolusi Jihadnya NU, “Wajar bila smpe sekarang NU jadi incaran brbagai pihak yang iri dengan kebesaran NU,” katanya seperti terungkap dalam press realease panitia halaqah yang dikirim kepada NU Online, Kamis, (18/4).

Sementara Irfan Maulana lebih menyorot penguatan internal organisasi, agar NU tidak hanya besar di jamaah saja, tapi kuat juga di jam’iyyah. ia mengharapkan betul PCNU Pangandaran diisi tokoh-tokoh yang profesional di perannya masing-masing.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: