LDNU Gelar Pelatihan Dai Angkatan ke-III

JAKARTA – Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Senin (13/5), memulai Pendidikan Kader Dai NU angkatan III di gedung PBNU, Jakarta. Kegiatan secara resmi dibuka Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.
Pendidikan dai bertajuk ”Mencetak Dai yang Toleran” diikuti sedikitnya 90 perserta dari berbagai daerah dan latar belakang profesi. Selama 6 bulan ke depan, mereka akan dibina beragam materi kedakwahan oleh sejumlah pembimbing kompeten.

”Saya sendiri nanti akan mengisi materi sirrah nabawi. Tentang bagaimana dakwah penuh cinta Rasulullah,” kata Said.

Ketua PP LDNU KH Zakky Mubarak mengatakan, kegiatan yang akan diadakan dari pukul 16.00-20.00 WIB setiap Senin ini didasarkan pada perlunya pengembangan dakwah yang santun dan toleran yang mencerminkan Islam rahmatan lil alamin di masyarakat.

”Masa depan dakwah harus dikelola secara baik dan oleh karena itu perlu dikader,” ujarnya.

Salah satu alumni Pendidikan Kader Dai NU angkatan I, Shohih Muslim, mengaku gembira dapat mengikuti pembinaan dakwah yang diselenggarakan LDNU. Dirinya merasa mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kegiatan ini.

Indra, seorang dokter yang turut menjadi peserta Pendidikan Kader Dai NU angkatan II, menyampaikan hal serupa. Menurut dia, penguasaan dakwah dibutuhkan untuk memotivasi dan berbagi kebaikan dengan para pasiennya dan rekan-rekannya seprofesi.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: