LP Ma’arif NU Akan Gelar Rakernas Januari 2013

JAKARTA – Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ciputat, Tagerang Selatan, Banten, 21-23 Januari 2013. Forum rapat akan diikuti Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU dari 33 provinsi.

Sekretaris Pengurus Pusat LP Ma’arif NU Mamat S Burhanuddin menjelaskan, selain membahas urusan internal lembaga, peserta Rakernas juga akan membahas sejumlah persoalan pendidikan di Tanah Air, isu-isu yang belakangan santer di media.

”Kami di antaranya akan menyinggung sejumlah peraturan yang masih menyebabkan pendidikan diskriminatif, termasuk juga kurikulum 2013,” ujarnya, Kamis (10/1).

Mamat menegaskan, LP Ma’arf NU berkomitmen akan senantiasa mengawal proses pendidikan di Indonesia. Sejumlah kebijakan harus sesuai dengan semangat dan cita-cita konstitusi, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa tanpa deskriminasi.

Lembaga NU yang menaungi jenjang pendidikan dasar dan menengah ini juga tak ingin kurikulum mendatang tak mendapatkan arah yang tepat. Kurikulum 2013 yang tengah digodok Kemendikbud mesti mendorong kreatifitas dan mengakomodasi muatan lokal.

”Kurikulum nanti jangan sampai membuat guru-guru terbelanggu dan tidak kreatif dalam kegiatan belajar mengajar,” tururnya.

via NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: