LP Maarif NU Jawa Timur Tetapkan 5 Prioritas Program

SURABAYA – Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jawa Timur periode 2013-2018 secara resmi dikukuhkan, Senin (16/4), di gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) LP Ma’arif NU Jatim, Waru, Surabaya.

Prosesi pengukuhan dihadiri seluruh pengurus wilayah dan pengurus cabang LP Ma’arif NU se-jawa timur. Selain pelantikan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan rapat kerja (raker) yang membahas berbagai persoalan pendidikan dilingkungan NU.

Sebelum sidang pleno, peserta raker menerima pengarahan dari Ketua Pengurus Pusat LP Ma’arif NU HZ Arifin Junaidi dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Jawa Timur Mahfudh Shodar. Hadir pula di tempat itu Sekretaris PWNU Jawa Timur Akh Muzakki.

Dalam siaran pers yang diterima NU Online, rapat pleno PW LP Ma’arif NU Jatim menghasilkan lima program prioritas yang akan dilaksanakan satu tahun ke depan. Yaitu, program implementasi kurikulum 2013, program pembentukan sekolah/madrasah unggulan, olimpiade Aswaja, workshop penyusunan soal evaluasi, dan implementasi Sipmanu (Sistem Informasi Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama).

PW LP Ma’arif NU Jatim juga memanfaatkan momen ini untuk penandatanganan kerja sama dengan TV9 terkait publikasi program kegiatan yang akan dilakukan oleh LP Ma’arif NU Jatim, baik di tingkat wilayah, cabang, dan sekaligus sekolah/madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU.

Di samping itu, dilakukan pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya gedung Satuan Komunitas (Sako) Pramuka LP Ma’arif NU Jatim oleh Ketua Pengurus Pusat LP Ma’arif NU. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: