Majelis Alumni IPNU Gelar Silaturahmi Nasional di Semarang

SEMARANG – Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan menggelar silaturahim nasional (Silatnas) di Hotel Semesta, Jl KH Wahid Hasyim 125 – 127 Kranggan, Semarang, Jawa Tengah, 22-23 Maret 2013.

Menurut sekretaris panitia, H Sa’dullah Affandy, acara tersebut akan dihadiri kalangan profesional, akademisi, tokoh, wirausahawan, birokrat, dan politisi yang dulu pernah menjadi pengurus atau anggota IPNU se-Indonesia.

”Alhamdulillah, komunikasi para alumni selama ini tetap berjalan. Acara ini nanti bicara hal-hal yang terkait dengan koordinasi ke-NU-an,” ujarnya.

Silatnas, sambung Sa’dullah, antara lain akan aktif menyosialisasikan program kebangsaan, talk show, dan lain-lain. Majelis Alumni IPNU juga akan mengenalkan kepengurusan Pimpinan Pusat IPNU baru.

Silatnas kali ini mengambil tema “Penguatan Konsolidasi Generasi Baru NU: Memperkuat Akar, Mengokohkan Khidmat”. Acara ini akan menjadi ajang konsolidasi dan sinergi para alumni IPNU yang tersebar di berbagai generasi dan bidang profesi.

Majelis Alumni IPNU terbentuk setelah diselnggarakan Silaturahim alumni IPNU yang difasilitasi Pimpinan Pusat IPNU saat itu pada 27 Desember 2008. Kini, Hilmi Muhammadiyah menjadi Ketua Presidium Pusat Majelis Alumni IPNU.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: