Muslimat NU Gelar Maulid Nabi di Masjid Kubah Emas Depok

Peringatan maulid Nabi Muhamad SAW. mengundang kedatangan kaum ibu Muslimat NU di Masjid Dian Al-Mahri, jalan Meruyung, Kecamatan Limo Depok, Senin (28/1) pagi. Karenanya, aula masjid ‘Masjid Kubah Emas’, penuh sesak oleh kaum ibu Muslimat NU.

“Sekitar dua ribu lebih kaum ibu memadati aula masjid,” kata Triyani, seorang ibu rumah tangga warga Sawangan kepada NU Online di bilangan Sawangan, Depok, Senin (28/1) siang.

Mereka mendatangi Masjid Kubah Emas dengan aneka angkutan umum, mulai dari angkot hingga bus seukuran metromini. Bahkan, ibu-ibu yang tinggal di sekitar Masjid Kubah Emas, datang dengan berjalan kaki secara beramai-ramai, tambahnya.

Peringatan maulid Nabi Muhamad SAW. diselenggarakan oleh Muslimat NU Depok. Peringatan maulid Nabi SAW. kali ini menghadirkan Dedeh Rosidah Syarifudin yang akrab disapa, Mamah Dedeh sebagai penceramah dan Dede Yusuf sebagai pembicara lain.

Menurut Ibu Triyani, penceramah berpesan kepada jamaah Muslimat NU Depok untuk memperhatikan kembali pendidikan dan pergaulan anak-anak mereka. Kecuali itu, Mamah Dedeh berpesan kepada para hadirin untuk menjadikan ibadah sembahyang sebagai perhatian utama.

Ibu Triyani yang datang berjalan kaki bersama dengan puluhan tetangganya. Ia mengaku, menerima kabar peringatan tersebut melalui majelis taklim kaum ibu yang diikutinya di sekitar kediamannya, di bilangan Sawangan, Depok.

Mereka yang datang segera menerima sebuah kupon yang kelak menjadi nomor undian doorprize yang disediakan panitia. Sementara itu, hadirin Maulid Nabi Muhamad SAW pulang membawa potongan garam sebagai berkat yang biasa dibawa pulang usai peringatan maulid.

sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: