NU Kembali Gelar Pesantren Kilat Sukses SNMPTN 2013

JAKARTA – Walaupun pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Mandiri PTN (SBMPTN) masih bulan Juni dan pelaksanaan Sanlat Sukses Masuk PTN pada bulan Mei, namun Jaringan Nusantara untuk Sukses Masuk PTN (JN-SMPTN) akan memulai seleksi bagi para siswa SMA/SMK/MA yang berminat ikut Pesantren Kilat Sukses Masuk PTN 2013.

“Kita akan memulai seleksi sanlat lebih awal pada akhir Januari agar bisa merekrut peserta yang berkualitas dan serius ingin lulus masuk PTN,” urai Abdurrahman, sekretaris Jaringan Nusantara untuk Sukses Masuk PTN (JN-SMPTN) di Kantor Pusat JN-SMPTN di Jln Yahya Nuih Margonda Raya Depok.

“Kami komitmen dan serius ingin meluluskan sebanyak-banyaknya pelajar-pelajar dan santri, khususnya dari kalangan pesantren dan warga NU agar mampu masuk PTN unggulan seperti UI, ITB dan UGM. Sanlat yang kami adakan bukanlah kegiatan mobilisasi peserta yang hanya untuk menarik dana CSR (Corporate Social Responsibility),” tandas Abdurrahman, yang menyelesaikan kuliah S-1nya di Sastra Inggris UI.

“Sanlat yang kami selenggarakan juga didesain lebih efektif dan fokus antara lain dengan tidak mengasramakan dan memberi makan peserta. Menurut perspektif psikologi, para siswa yang belajar intensif sebulan penuh perlu waktu luang untuk memulihkan kembali kinerja otaknya, sehingga mereka cukup belajar 3 sesi (4,5 jam) sehari,” papar Abdurrahman yang juga dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Umum Forum Alumni PMII UI.
“Namun, kami juga memberikan training motivasi dan mental-spiritual selama minimal 1 hari dan 1 malam menginap agar mereka siap menghadapi tes tulis. Pada training 1 hari 1 malam tersebut, kami sisipkan materi ke-Islaman moderat ala ahlussunnah wal jamaah sebagai bekal mereka mengarungi dinamika kehidupan kemahasiswaan kampus PTN yang cenderung liberal dan radikal” urai Abdurrahman.

Jadwal seleksi Sanlat yang digelar di sejumlah kota, antara lain Jakarta (27 Januari 2012), Bandung (Awal Februari dan Awal Maret). Bagi para pelajar dan santri SMA/SMK/MA yang berminat mengikuti seleksi dapat menghubungi contact person manajer kota berikut:

Jakarta Barat dan Jakarta Timur : Maja Sutedjo, 085814770987
Bandung : Hera, 085294458358
Depok : Hasyim, 083878730900
Tuban : Riza, 085888423210

Atau langsung menghubungi manajemen pusat di Kantor Pusat Jaringan Nusantara untuk Sukses Masuk PTN di Gedung Student Center NU Makara, Jln Yahya Nuih No. 83A RT 01 RW 01 Margonda Raya (belakang Gramedia Depok) dengan contact person Abdurrahman, 081389618826 atau Wildan, 085717552221.

via NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: