NU Sumbar Data Kader Berbasis IT

Pendataan dan pemetaan kader NU Sumatera Barat semakin dibutuhkan dalam menghadapi tantangan ke depan. Untuk itu, PWNU Sumbar menyiapkan perangkat lunak melalui informasi teknologi (IT) sesuai dengan perkembangan zaman.

Wakil Ketua PW NU Sumbar Azwandi Rahman kepada NU Online di sekretariat PWNU Sumbar Jalan CIliwung No. 10 Padang, Jumat (18/2/2011) menyebutkan, pendataan kader NU di Sumatera Barat mulai dari tingkat wilayah sampai ke tingkat ranting.

“Sehingga potensi kader dan jam’iyyah NU dapat terdata dengan baik. Selama ini, kelemahan yang dirasakan adalah tidak adanya data yang akurat tentang potensi kader NU,” kata Azwandi yang juga Sekretaris Pembina PW GP Ansor Sumbar ini.

Dikatakan, pendataan berbasis IT ini dirancang untuk dapat memetakan potensi warga NU yang bertebaran di mana-mana. Selain itu, juga sebagai tolak ukur dari program dan dalam pengembangan NU di Sumbar.

Pendataan tersebut menyangkut, data diri kader, pendidikan, pengalaman organisasi, pengalaman kerja, keahlian khusus dan data lainnya. “Program ini sudah mulai jalan beberapa hari lalu. Namun untuk peresmiannya direncanakan awal Maret 2011 mendatang,” kata Azwandi.

Yang didata tidak hanya kalangan pengurus di level NU, tapi juga di lembaga, lajnah, badan otonom, maupun anggota NU biasa. “Sedangkan program pendataan berbasis IT ini, melalui website NU Sumbar (www.nusumbar.com) yang sudah jalan sejak Oktober 2010 lalu,” kata Azwandi.

Saat uji coba, program ini mendapat sambutan antusias dikalangan pengurus NU Sumbar, tambah Wakil Sekretaris PW NU Sumbar Bagindo Armaidi Tanjung. Sumber: NuSumbar.com

Bagaimana kalau jadi Sistem Informasi Nahdlatul Ulama (SIMNU), andai saja ada waktu…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: