Pacitan dan Ponorogo Lakukan Pengkaderan Banser

Surabaya, NU Online
Satkorwil Banser Jawa Timur terus lakukan pengkaderan. Kalau sebelumnya, melaksanakan Diklatsar di Blitar dengan peserta 1616 anggota baru. Kini ganti Satkorcab Pacitan dan Ponorogo menggelar acara serupa.

“Kami targetkan pertengahan 2012 semua Satkorcab di Jatim sudah menggelar Diklatsar,’’ ujar Kepala Satkorwil Banser Jatim, Imam Kusnin Ahmad SH kemarin.

Menurut kang Kusnin, panggilan akrabnya, hampir empat bulan ini di Jatim secara road showmenggelar pelatihan dasar. Acara diselenggarakan oleh Satkorcab Banser di Jatim, bekerjasama dengan Satkorwil. Ditengah-tengah jadwal tersebut, sempat diselenggarakan juga Susbalan di Ponorogo dan ToT di Tulungagung.

“Pokoknya kami akan terus melakukan pelatihan di cabang-cabang. Sehingga target kami ribuan kader baru masuk Banser,’’ tandas Sekretaris ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) Jawa Timur ini.

Ia jelaskan, Jawa Timur merupakan barometer aktifitas Banser Tingkat Nasional. Dengan begitu, pihaknya terus akan melakukan pengkaderan anggota. Baik kader dasar, lanjutan maupun khusus. “Pelatihan ini juga sekaligus jadi ajang konsulidasi anggota Banser,’’ katanya.

Namun demikian, kata dia, saat masuk bulan Ramadhan, kegiatan diklat diliburkan diganti dengan kegiatan keagamaan. “ Ya bulan ramadhan diklat-diklat diistirahatkan, guna member kesempatkan para anggota Banser memperdalam ilmu agama di beberapa pesantren,’’ tambahnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: