Pasar Rakyat PBNU ke-41 Digelar Hari Ini di Ciamis

CIAMIS – Rangkaian kegiatan Pasar Rakyat Indonesia ke-41 diselenggarakan di Lapangan Gedung Dakwah, Sindanglaya, Sindangsari, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu-Ahad (11-12/5). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PBNU bersama PCNU Kabupaten Ciamis.

Pembukaan resmi Pasar Rakyat berlangsung Sabtu pagi ini dengan diawali pembacaan tahlil dan doa serta sambutan dari PBNU dan pejabat setempat.

Seperti biasa, even Pasar Rakyat diawali dengan pelatihan wirausaha dan broadcasting pada Sabtu pagi oleh tim khusus.

Pasar rakyat menyediakan berbagai jenis kebutuhan. Secara khusus di setiap even panitia menyediakan paket sembako murah yang berisi beras, mie instant, dan minyak goreng bintang sembilan.

Konsumen yang membawa kartu tanda anggota NU (Kartanu) mendapat diskon khusus. Pasar rakyat ini juga menyediakan stand-stand produk daerah setempat.

Kegiatan juga diiringi dengan panggung hiburan dan beberapa jenis hiburan lain seperti kesenian daerah, dangdut, shalawat dan perlombaan anak-anak.

Pasar Rakyat diadakan di 48 kota di pulau Jawa dan telah dimulai sejak April 2012. PBNU menunjuk PT Umat Power sebagai pelaksana kegiatan dan bekerja sama dengan PWNU/ PCNU atau pondok pesantren setempat.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: