PBNU Akan Dirikan Universitas NU di Pekalongan

PEKALONGAN  – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mendirikan lembaga pendidikan tinggi NU di Kabupaten Pekalongan dalam waktu dekat ini.

Kepastian pendirian PTNU diungkapkan Bupati Pekalongan H Amat Antono saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Klinik Pratama Mitra Bahagia milik PCNU Kabupaten Pekalongan Selasa (28/5).

Dikatakan, kepastian didirikannya PTNU di Kabupaten Pekalongan setelah dirinya bersama Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H Asif Qolbihi tanggal 6 Mei 2013 kemarin menghadap PBNU di Jakarta untuk menjelaskan berbagai hal terkait dengan pendirian PTNU.

“Sebagai bupati, saya menyambut baik rencana NU mendirikan lembaga pendidikan tinggi di Kabupaten Pekalongan dan saya siap memfasilitasi,”ujarnya yang disambut tepuk tangan seluruh tamu undangan.

Sebagai tindak lanjut pertemuan di Jakarta, menurut Asif, dalam waktu dekat ini tim PBNU akan datang di Kabupaten Pekalongan melihat dari dekat rencana lokasi pendirian PTNU dan berdiskusi dengan tim NU Kabupaten Pekalongan.

Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan saat dikonfirmasi NU Online membenarkan perihal rencana PBNU dan dalam waktu dekat ini akan diadakan koordinasi kelanjutan pertemuan Bupati dengan tim PBNU.

Saat ini PCNU Kabupaten Pekalongan sudah mengelola lembaga pendidikan tinggi untuk kegiatan kuliah jarak jauh yang ditempatkan di Kantor PCNU setempat.

Menurut, Asif NU Kabupaten Pekalongan akan lebih berkonsentrasi pada bidang pendidikan dan kesehatan sebagaimana yang telah dijalankan selama ini dan kita bersyukur pemerintah daerah mendukung sepenuhnya.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: