PBNU Luncurkan Mushaf Alquran an-Nahdlah

Jakarta – Mushaf Al-Quran bernama An-Nahdlah diluncurkan di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (21/6) siang. Mushaf tersebut diterbitkan PBNU melalui PT Hati Emas yang menggandeng Asia Pulp & Paper (APP).

Mushaf An-Nahdlah adalah upaya PBNU menghadirkan Al-Quran berkualitas guna memenuhi kebutuhan Al-Quran di Indonenisa yang mencapati 2 juta eksemplar per tahun.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama yang kerap melakukan pengadaan Al-Quran, kuota tersebut hanya mampu terpenuhi sebanyak 50 hingga 60 ribu Al-Quran per tahun. 

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, serta berterima kasih kepada kepada APP yang mendukung terlaksananya program ini.

“Harapan saya, mudah-mudahan dengan diluncurkannya mushaf ini mampu menutupi kekurangan kebutuhan umat Islam terhadap kitab sucinya. Saya sangat bersyukur dengan amal sanagat baik ini,” katanya.

Perwakilan PT Hati Emas Bambang P. Sumarjo mejelaskan mushaf tersebut. Menurutnya, diawali dengan sambutan Ketua umum PBNU, “tahap awal akan mencetak 100 ribu eksemplar dan akan diwakafkan kepada Nahdliyin dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Ia berharap, bahwa kerja sama dengan PBNU ini bukan yang terakhir, tapi berlanjut  dengan menerbitkan buku-buku keagamaan.

Sementara itu Direksi PT Hati Emas Omar Aram mengatakan setiap mushaf yang diterbitkan terdapat zakat 2,5 %. Zakat tersebut akan diberikan kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) untuk disalurkan, “Untuk kebutuhan dalam negeri, kami menargetkan 2 juta mushaf per tahun,” katanya. Sumber: NU Online

%d bloggers like this: