Pengurus PWNU Jawa Tengah Segera Dilantik

SEMARANG – Berdasarkan SK PBNU nomor 299/A.II.04/08/2013, hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jawa Tengah Ahad (23/6) yang lalu, kepengurusan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah masa khidmah 2013-2018 resmi terbentuk.

Kemudian kepengurusan tersebut akan segera dilantik oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Sira pada Ahad (6/10) di Pondok Pesantren Al-Itqon, Bugen, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah.

Kepengurusan yang dipimpin Ketua Tanfidziyah, Drs H Abu Hafsin MA, Ph.D dan Rois Syuriyah KH. Ubaidullah Shodaqoh itu, didominasi kader-kader muda potensial NU di Jawa Tengah.
Abu Hafsin menyatakan, masuknya kader-kader muda di tubuh NU mau tidak mau harus dilakukan agar organisasi ini bisa lebih segar dan progresif dalam merespon dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Ini juga menjadi bukti bahwa NU sebagai organisasi pengkaderan telah berhasil menelorkan kader-kader muda yang diharapkan bisa lebih memberikan kontribusi dan kerja-kerja nyata untuk Jawa Tengah,” kata Abu Hafsin di Semarang, Rabu (2/10).

Abu Hafsin menambahkan, kader-kader NU yang potensial di Jawa Tengah harus diapresiasi karena sepuluh atau dua puluh tahun mendatang merekalah yang akan memegang kepemimpinan di Jawa Tengah.

Sementara Ketua panitia pelaksana Nur Shoib, MH menyatakan, selain pelantikan, juga akan dilaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil), “Jika pada Konferwil yang lalu mengambil tema “Bersama Membangun Bangsa”, maka pelantikan dan musykerwil mendatang lebih spesifik pada tema besar, yakni “Bersama Membangun Jawa Tengah”, pungkasnya. Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: